All About Borneo

Just another WordPress.com weblog

Pantai Batakan

Posted by deborneo15 on March 29, 2010

Sebiru Pantai Batakan

Menyejukkan melihat langit yang biru seperti warna air lautnya. Kepenatan menjalani kehidupan seolah sirna. Itulah yang akan didapat jika kamu mengunjungi pantai Batakan. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tanah Laut.

Letaknya di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan). Untuk mencapai lokasi Pantai Batakan, dari Kota Banjarmasin relatif mudah karena kondisi jalannya cukup baik. Walaupun jalannya berkelak-kelok dan turun-naik, tetapi menyajikan pemandangan alam yang indah berupa barisan perbukitan yang menghijau, hamparan persawahan yang menguning, serta perkampungan nelayan yang berada di tepi pantai. Sehingga perjalanan kurang lebih dua jam akan terasa menyenangkan.

Pantai Batakan ditetapkan sebagai tempat wisata pada tahun 1982 oleh H. Muhammad Said, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan kala itu. Pantai Batakan merupakan obyek wisata bahari yang terpadu dengan panorama alam pegunungan, karena di sebelah timurnya terdapat perbukitan pinus yang menjadi bagian dari Pegunungan Meratus.

Ayo .. siapa yg ikut ??

Di pantai ini, kamu dapat mengelilingi pantai sambil menggunakan kuda sewaan, bersantai di bawah pohon cemara sambil menikmati keindahan pantai, atau menyaksikan panorama alam terutama saat matahari akan terbenam (sunset).

Pulau Datu

Selain itu, kamu juga dapat berkunjung ke Pulau Datu yang letaknya tidak berapa jauh di seberang Pantai Batakan. Dengan menyewa klotok (perahu bermotor), perjalanan paling sekitar 15 menit dari Pantai Batakan. Di pulau ini terdapat sebuah obyek wisata religius yaitu makam Datu Pamulutan, seorang ulama yang dianggap sebagai wali Allah.

Untuk kenyamanan pengunjung, pantai Batakan dilengkapi pula dengan fasilitas khas tempat rekreasi, seperti kamar mandi untuk bilas, rumah ibadah (masjid), panggung hiburan, cottage, restourant, penginapan, playground, hingga areal parkir kendaraan bermotor yang cukup luas.

So .. kalau berkunjung ke Kalsel, mampirlah ke pantai ini !!

Advertisements

5 Responses to “Pantai Batakan”

  1. ok said

    wuiiihhh pantainya cantik bener…jadi pengen foto2 hehehehe…habis ga bisa berenang sih jadi cukup foto2 aja hehehehe…

  2. ilham said

    waduh,kapan ya bisa berkunjung?ane daerah jawa tengah nih,buat transport kesitu lumayan kayaknya nih (mahal)

  3. ok said

    mau mau mau, siapa yg nggak mau mampir ke tempat seindah itu subhanallah cantiknya *benggong šŸ˜€

  4. dismas not dimas said

    wah, keren bro…

  5. deborneo15 said

    @ ok : kita sama mbak .. ngga bisa berenang cuman bisa foto2 .. dua foto di atas hasil jepretan dari kamera hp ku .. ngga ada rekayasa .. alami .. cantikkan ???

    @ ilham : yang mahal biaya pesawatnya ke banjarmasinnya kali .. kalo ke pantainya .. cukup pake sepeda motor aja bisa .. sekitar dua jam lah .. murahkan ?? he3

    @ dismas not dismas : yups .. kapan2 mampir ke pantai ini .. bro šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: